Step by Step to Reach My Dream

dreamm

Apalah artinya hidup tanpa sebuah goal yang ingin dicapai? Seperti diri saya beberapa waktu yang lalu, saat saya galau mendefinisikan jati diri saya, saya merasa diri saya useless, dan semua yang telah lakukan sia-sia, tidak ada harapan dan semangat untuk masa depan, segalanya jadi suram, saya menjadi orang yang apatis untuk beberapa saat. Saya juga berubah menjadi manusia yang malas, tidak maksimal, bekerja namun mengutuki pekerjaan tersebut.

Terinspirasi dari kelas kreatif thinking pertemuan 11/12 saat kelas diberi tugas oleh Bu Trusye “imagine ur future”, kita disuruh membayangkan apa yang akan terjadi  -apa yang kita harapkan- di hidup kita 10 5tahun mendatang. Saya tergerak membuat lebih detail tentang impian saya. Tujuannya adalah agar mimpi saya lebih terarah dan saya lebih fokus mengejar mimpi-mimpi tersebut.

“Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu..” ini adalah salah satu quote favorit saya, dari novel Andrea Hirata, Sang Pemimpi. Sejauh ini, membaca kisah inspirasi tentang perjuangan seseorang meraih mimpi, biografi kehidupan, dan kisah hidup orang-orang luar biasa selalu membuat saya tersentuh, menggetarkan hati terdalam saya untuk mengikuti jejak mereka, saya juga ingin sukses sebagai diri saya sendiri. I want to proudly face the world and saying: here I’m…I’m success as I’m, on my own way.

Bagaimana cara men-state mimpi kita? Karena mimpi yang dimaksudkan disini tidaklah sama dengan mimpi yang menghiasi tidur dimalam-malam panjang kita, yang bisa saja spektakuler-menjadi anggota girlband Korea, SNSD atau yang imposible- seperti menikah dengan Song Jong Ki(?)- we’re talking about reality. Reasonable dream! Untuk memutuskan mimpi apa yang ingin kita capai, tentunya kita harus mengenal diri sendiri. Semua orang punya kecenderungan untu mendapatkan sesuatu sesuai preference-nya. Semua orang juga punya bakat dan kemampuan special masing-masing. Jadi,mimpi tersebut adalah sesuatu yang sangat kita inginkan, rasional, dan kita banget!

Fix!! Saya sudah menuliskan mimpi-mimpi saya. Mimpi yang akan saya raih dengan usaha dan perjuangan tentunya. Percuma ‘kan, kalau sekedar jadi mimpi manis yang tak pernah jadi nyata? Ya, mari wujudkan mimpi-mimpi itu.

Leave a comment